Translate

Selasa, 15 November 2011

cara mengedit lagu + mengubahnya kedalam bentuk mp3

Assalamualaikum wr.wb
ketemu lagi sama saya Adam Ghazali
pada thread saya kali ini akan memberikan bagaimana cara membuat Editan itu sendiri... :wakaka::wakaka: ..
semoga aja thread saya ini berguna buat kalian semua ya :culas:
dan kalo thread ini salah tempat tolong dipindahin ya, soalnya saya gak tau harus taro thread saya dimana...
oke sebelumnya download bahan-bahannya :
1. audacity
2. lame_enc.dll
4. Minuman ( biar gk haus )
catatan : tidak boleh sambil merokok, karena merokok dapat membunuh diri sendiri

setelah bahan tersedia mari kita berkerja

pertama klik audacity maka akan keluar gambar seperti ini


setelah itu klik file > open > dan pilih lagu yang ingin kita edit, atau bisa juga kita drag filenya keaudacity.

setelah dimasukan akan seperti dibawah ini

klik pada garis-garis yang kayak detak jantung, trs klik ctrl + a , selanjutnya klik effect > Change Pitch
maka akan keluar gambar seperti dibawah ini

dan ganti Frequency (HZ) menjadi lebih tinggi dari Frequencynya..
biar gampang lihat pada Ptch ada bacaan from F dan dipaling kanan ada to F dan kita ubah menjadi to A
dan setelah itu kita klik OK
dan klik lah  untuk Play lagu karya kita...
kalo udah bagus.. maka export, caranya klik file > Export as mp3 > save..
pasti akan error dan diminta lame_enc.dll .. kita copykan file lame_enc.dll yang sudah kita download ke folder instalan Audacity , pada dasarnya akan ada pada C:\Program Files\Audacity.. setelah itu klik file > Export as mp3 > save.. dan masih error dan kita disuruh mencari dimana lame_enc.dll. karena kita sudah meletakan file tersebut di C:\Program Files\Audacity maka akan ada disitu,, setelah itu kita file > Export as mp3 > save..
maaf klo posting saya tidak berguna,, maklum saya masih kelas 2 smp

0 komentar:

Posting Komentar